Home

Cinta Negeriku

Sahara —  2016 / 1 Tracks / DH Production Indonesia / 1

“Keberagaman bangsa kita perlu alat pemersatu/Sudah teruji kesaktiannya/Dasar negara kita Pancasila/Perbedaan itu indah karena ciptaan yang kuasa/Marilah kita syukuri bersama jangan takutkan itu…….”

Untaian kata yang bernada patriotik di atas itu adalah penggalan dari syair lagu bertajuk “Cinta Negeriku”, karya cipta Dose Hudaya. Lagu itu adalah single terbaru dari Sahara, grup rock dari Kota Bandung yang sudah berjaya sejak tahun 1989.

“Lagu Cinta Negeriku merupakan lagu pertama yang bukan ciptaan personil Sahara. Sejak 1989 Sahara selalu menyanyikan lagu karya sendiri. Jadi, Cinta Negeriku merupakan hasil kolaborasi antara Sahara sebagai pembuat aransemen dengan Pak Dose Hudaya sebagai pencipta lagu. Sahara diberi kebebasan untuk membuat aransemennya. Kami suka lagu itu, notasi dan syairnya oke banget, apalagi temanya mengandung nilai patriotik.” papar Ahmad Sebastio, leader dan pemain bass Sahara.

Menurut Dose Hudaya, Sahara dipilih untuk berkolaborasi karena merupakan rock band senior. “Sahara punya skill bagus dan bisa berkolaborasi. Tema patriotik atau cinta Tanah Air diusung karena dikaitkan dengan momentum Peringatan Kemerdekaan RI dan situasi belakangan ini dimana ada upaya-upaya untuk mengganti Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi NKRI,” ujar pencipta lagu dan produser rekaman senior Kota Bandung yang berjaya dengan brand DHP Indonesia ini.

Sahara dibentuk di Kota Bandung pada tahun 1989 dengan personil Irfan (gitar), Richard Mutter (drum), dan Apet (bass dan vokal). Tahun 1990 formasinya berubah menjadi Ahmad Sebastio (bass dan vokal), Irfan (gitar), dan Richard Mutter (drum). Formasi teranyar Sahara adalah Ahmad Sebastio (bass), Gan Gan (gitar), Agus Aziz (drum), dan Ixan Rantas (vokal.

“Lagu Cinta Negeriku dibalut dengan musik hard rock. Semoga bisa memuaskan kerinduan Balad Sahara dimana pun berada kepada Sahara,” ucap Ahmad. “Balad Sahara” adalah sebutan fans Sahara.

 

More keyboard_arrow_down Less keyboard_arrow_up




play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play